Tidak Dapat Tiket dari Jakarta, Kepulangan Kloter II Mahasiswa Riau, Ditunda

WNI-dari-Sudan-tiba-di-Jakarta2.jpg
(Foto: Kemlu RI via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warga Negara Indonesia (WNI) kloter II yang telah sampai di Jakarta pada Ahad, 30 April 2023, harus menunggu sehari lagi kepulangan ke daerah masing-masing. Kepulangan terpaksa harus ditunda khususnya WNI asal Riau.

 

Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta Rido Ardiansyah mengatakan, tertundanya kepulangan ke Riau lantaran puncak arus mudik. Sehingga, tidak mendapat tiket.

 

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya ada puncak arus balik dan juga tanggal merah. Sehingga, tidak dapat tiket. Untuk yang kloter dua akan pulang besok Selasa, 2 Mei 2023," jelasnya.

 

Dengan tertundanya kepulangan ke Riau, saat ini WNI asal Riau masih menginap di Asrama Haji Pondok Gede. Untuk diketahui, WNI kloter II ada 61 orang yang terdiri dari 59 laki-laki, satu perempuan, dan satu anak.

 




 

Sebelumnya, untuk kloter pertama telah sampai di Riau yang berjumlah 36 orang tiba pada Sabtu, 29 April 2023. Lima orang lainnya tetap di Jakarta.

 

Untuk diketahui para WNI ini adalah korban perang antar militer di Sudan. Beruntung, tidak ada WNI yang gugur di sana. Kendati begitu, para WNI masih terlihat shock lantaran setiap harinya menderang ledakan peluru dan rudal.