Mahasiswa Unri Tolak UU Ciptaker, Ketua DPRD Riau Janji Penuhi Malam Ini

Yulisman12.jpg
(Riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aliansi Mahasiswa Universitas Riau melakukan aksi penolakan pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR RI. Aksi yang diikuti oleh ratusan mahasiswa Unri itu dilakukan di depan Gedung DPRD Riau, Kamis, 30 Maret 2023.

 

Presiden Mahasiswa Unri, Khoirul Basar, menyampaikan tuntutannya di antaranya menuntut Pemerintah Indonesia menghentikan segala pengkhianatan dan pembangkangan terhadap konstitusi.

 

"Menuntut DPR RI untuk merealisasikan segala aspirasi masyarakat dengan meninjau dan merevisi kembali kontroversi-kontroversi dengan potensi merugikan rakyat serta membuka informasi yang seluas-luasnya terkait proses penyusunan UU Cipta Kerja," katanya.

 

Kemudian, Aliansi Mahasiswa Universitas Riau juga memastikan agar DPRD Riau menyampaikan dan menindaklanjuti tuntutannya kepada DPR RI dalan waktu 1 x 24 jam.


 

"Kami juga menolak jam kerja eksploitatif terhadap buruh dan kemudahan tenaga kerja asing untuk bekerja sehingga memperkecil kesempatan tenaga kerja lokal untuk mendapatkan pekerjaan," tegas Khoirul.

 

Menyikapi itu, Ketua DPRD Riau yang menemui massa aksi mengatakan sudah mendengar aspirasi mahasiswa terkait UU Cipta Kerja. 

 

 

 "Kami sebagai wakil rakyat dan mahasiswa sebagai rakyat Riau, wajib bagi kami segera menyampaikan aspirasi mahasiswa," kata Politikus Golkar itu.

 

"Mudah-mudahan aspirasi ini bisa segera kami kirim sesuai dengan keinginan mahasiswa yakni kepada DPR RI, sebelum malam ini sudah bisa dikirim," pungkas Yulisman.