Pulang Kampung, Syamsuar Ziarah ke Makam Penasehat Raja Siak, Datuk Kampar

Syamsuar642.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, SIAK-Bulan ramadan tinggal menghitung hari. Tak hanya masyarakat yang pulang kampung, tokoh nomor satu di Riau, Gubernur Syamsuar pun pulang kampung di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah.

 

Syamsuar pulang ke kampung halamannya di Siak pada Jumat, 17 Maret 2023. Dulunya, Siak juga sebagai tempat tugasnya menjabat Bupati Siak dua periode. Tujuan pulang kampung tersebut yakni bertemu tokoh masyarakat, berziarah, serta melayat ke rumah duka korban kebakaran di Mempura.

 

Usai melayat, perjalanan selanjutnya yakbi berziarah ke salahsatu makam yang dianggap penting di tanah Melayu. Lokasinya, terletak di Kampung Tengah Kecamatan Mempura, Siak. 

 

"Berziarah ke makam Datuk Kampar yang dikenal sebagai salah satu penasehat Sultan masa kerajaaan Siak," jelasnya yang mengenakan kemeja putih.

 


Masih dalam agenda pulang kampung, selanjutnya adalah melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Siak.  

 

 

 

 

"Saya sebagai pemimpin di Riau meminta maaf. Dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik dan saling bermaaf-maafan sebelum Ramadan, maka diharapkan dapat meningkat ketakwaan kepada Allah dan ibadah selama Ramadan diberikan kelancara," katanya.

 

Dalam silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Siak tersebut tampak hadir mantan Bupati Siak Arwin, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, dan lainnya.