Ninja Sawit Tewas Dianiaya 5 Penjaga Kebun, Mayatnya Dibuang ke Sungai

AKBP-Andrian-Pramudianto.jpg
(Dok Polres Rohil)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pelaku pencurian tandan buah sawit (Tbs) alias ninja sawit, Amirullah tewas dianiaya lima penjaga kebun di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat, 17 Februari 2023.

 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto menjelaskan penganiayaan tersebut diketahui usai ditemukannya jenazah seorang pria yang mengapung di aliran Sungai Daun perbatasan dengan Labusel, Sumatera Utara, Jumat lalu sekitar pukul 13.30 WIB.

 

Saksi yang terkejut kemudian melaporkan temuannya tersebut kepada polisi dan selanjutnya dilakukan evakuasi.

 

Dari hasil keterangan saksi, diketahui korban sebelumnya tampak mencuri berondolan dibekas tumbangan pohon sawit. 

 

Namun berondolan sawit tersebut tak dibawanya lantaran sepeda motor yang tidak memadai.


 

"Saat akan keluar, korban kemudian dikejar oleh lima orang penjaga kebun dan dihujani pukulan bertubi-tubi,"  ujar AKBP Andrian, Senin, 20 Februari 2023.

 

Berdasarkan hasil interogasi, para pelaku yang berinisial M (52), S(32), H (31), M (52) dan S (52) mengaku telah memukul korban dengan senapan angin dan tangan kosong hingga lemas dan tidak bergerak. 

 

Melihat korban yang tak lagi bergerak, para pelaku sepakat untuk membuang dan melemparkan korban ke dalam sungai yang tak jauh dari tempat pemukulan.

 

 

 

 

"Setelah membuang korban ke sungai, pelaku menjemput sepeda motor korban dan membuangnya ke dalam sebuah parit galian," pungkasnya. 

 

Akibat perbuatannya para pelaku dijatuhi pasal 338 Sub 170 Ayat (2) Ke- 3 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun.