Syamsuar Mendidih Dengar Inspektorat Minta Uang ke Pegawai: Saya Tangkap

Syamsuar-624.jpg
(Riau online/Sofiah)

LAPORAN: SOFIAH   

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pelantikan kepala sekolah (kepsek) beberapa waktu menjadi moment Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam berbagai aspek. Selain inovasi ia pun berpesan agar melaporkan oknum yang meminta imbalan.

 

Menurutnya, jika ada pengawas dari inspektorat yang meminta imbalan agar tidak diberi. "Laporkan saja jika ada yang seperti ini, biar saya tangkap. Saya tak ingin gara-gara ada pemeriksaan (oknum pengawas) cari kesempatan di situ," ungkapnya.

 

Dalam hal ini, terang Syamsuar yang pernah menjabat Kepala Inspektorat di jaman Gubernur Riau Ruzli Zainal, katanya, sempat mendengar adanya oknum yang melakukan aseperti itu. "Mendidih hati saya," ujarnya.

 


Mantan Bupati Siak itu menyebut, jika ada kepala sekolah yang memberi imbalan akan berujung ke penyelewengan dana BOS, baik BOSNAS maupun BOSDA.

 

 

 

"Uang itu udah jelas untuk apa. Jadi, kalau untuk memberi namanya mencuri," ujarnya.

 

Tak hanya itu, Syamsuar pun menegaskan kepada kepala inspektorat yang hadir saat pelantikan kepsek pada 7 Februari lalu. "Bapak ibu yang hadir di sini lapor dan jangan takut. Saya tidak ingin mendengar suara-suara sumbang (pungutan oknum pemeriksa)," tegasnya.