Deklarasi Dukungan ke Anies Baswedan, 5 Kader PAN Riau Menunggu Sanksi DPP

Sekretaris-DPW-PAN-Sahidin.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca beberapa Kader PAN Riau mendeklarasikan dukungan di panggung akbar Anies Baswedan, lima kader PAN Riau sudah dipanggil untuk dimintai klarifikasi.

 

Sekretaris DPW PAN Riau, Sahidin, mengatakan pemanggilan itu berdasarkan instruksi DPP PAN guna klarifikasi. Kata Sahidin, klarifikasi dari 5 kader itu telah disampaikan ke DPP PAN.

 

"Katanya karena Anies Baswedan jadi salah satu nama beberapa calon saat Rakerwil PAN Riau dan Rakernas PAN di nasional," katanya, Kamis, 8 Desember 2022.

 

Sahidin menegaskan sampai saat ini PAN secara nasional belum ada mendeklarasikan dukungan ke salah satu tokoh yang hendak dijadikan bakal calon presiden.

 

"Karena sampai sekarang belum ada deklarasi Capres, masih kerja politik. PAN Riau sudah sepakat tegak lurus, bukan hanya untuk lima orang itu. Bukan masalah lima orang itu, untuk semua kader," tegas Sahidin.

 

Ia melanjutkan, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PAN terkait lima kader itu. Terkait lima kader itu, Sahidin mengatakan, sampai hari ini belum ada kelanjutan komunikasi, semenjak dua hari lalu, tidak ada ketemu.


 

"Kami tak bisa memprediksi kemungkinan keputusan DPP, itu ranahnya DPP. Tapi memang, pusat yang akan menentukan hasil akhirnya, kami tegak lurus pada hal itu," ujar Sahidin.

 

 

Sedangkan alasan lima kader itu dianggap sebuah persoalan bagi PAN, Sahidin menyatakan, lima orang kader yang mendukung Anies tersebut menyampaikan dukungannya di ranah partai NasDem dengan mengaitkan atribut PAN.

 

"Deklarasinya memang ditegaskan atas nama pribadi, tapi di acara tersebut kan dibawa simbol partai mulai dari jas partai, kemudian membawa nama jabatan di PAN dan itu dilakukan di rumah partai lain," tandasnya.