Jelang Tahun Pemilu, Bawaslu Riau Sebut Pentingnya Pesan Pemilu

Amirudin-Sijaya.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Maksimalkan fungsi pencegahan praktik menyimpang menjelang tahun pemilihan umum (pemilu) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau kumpulkan stakeholder dari berbagai kelompok masyarakat, Senin, 21 November 2022. 

 

Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Panas Bawaslu Riau, Amirudin Sijaya mengatakan yang hadir dalam acara diskusi Kritik dan Pandangan Satu Dekade Bawaslu Provinsi Riau ini merupakan kelompok strategis, yang diharapkan mulai dari mahasiswa, awak media, ormas terus mensosialisasikan pesan pemilu bukan sekadar seremonial. Seperti pemilu di tanggal 14 Februari, melainkan lebih dari itu. 

 

 

"Sebetulnya bagaimana kita dapatkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas," ujarnya saat ditemui usai acara Coffe Morning di Dhapu Coffe, Jalan Sudirman, Pekanbaru. 


 

Dari pesan pemilu itu kata Amir, masyarakat jadi sadar dengan pilihan politiknya di pemilu, disertainya sebagaimana perannya sebagai masyarakat terlaksana. 

 

 

Amir mengaku kegiatan preventif melalui sosialisasi pesan pemilu ini katanya telah dilakukan beberapa kali dan diupayakan pihaknya dapat terus berkelanjutan

 

"Nanti kawan-kawan media sampaikan kepada masyarakat akan pentingnya demokrasi yang berkualitas dan berintegritas itu," ujarnya