Siapkan Mantelmu Malam Minggu, Riau Bakal Diguyur Hujan

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu di malam minggu tampaknya harus berhati-hati. Pasalnya, hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, pada Sabtu 21 Oktober 2022. 

 

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hari serta berlangsung hingga dini hari.

 

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," kata Bibin 21 Oktober 2022. 

 

Diungkapkan Bibin, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

 

"Namun untuk siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," imbuhnya. 

 

Sedangkan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

 


"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti," jelasnya. 

 

Lebih Lanjut, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

 

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir pada sore dan malam hari," tukasnya.

 

 

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter.