Dukung Operasi Zebra LK 2022, Kompol Birgitta Pakaikan Helm ke Anak

Kompol-Birgitta-Atvina.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Riau dan Jajaran melakukan kegiatan edukatif dan pre-emtif kepada sejumlah pengendara di Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin, 3 Oktober 2022 sore. 

 

Tindakan Pre-emtif merupakan tindakan kepolisian untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dalam berkendara. 

 

"Hari ini kita lakukan kegiatan edukatif dan pre-emtif dalam mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 dari tanggal 3 - 16 Oktober 2022," ujar PS Kasubbid Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Birgitta Atvina, Senin, 3 Oktober 2022.

 

 

Selain itu, Kompol Birgitta juga mengatakan kegiatan Edukatif Operasi Zebra LK 2022 ini, sejumlah personel turut membagikan brosur dan stiker kepada pengendara baik roda empat atau roda dua. 

 

"Bagi pengendara yang tertib dalam berlalu lintas, kita memberikan penghargaan serta brosur agar mematuhi peraturan lalu lintas," terangnya. 


 

Walaupun pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 baru dilakukan hari ini di Pekanbaru, sebanyak 46 pengendara sudah ditindak Polisi Lalulintas. 

 

"Hari ini kita sudah menindak sebanyak 46 pengendara. Pada umumnya mereka tidak menggunakan helm saat berkendara," terang Polisi Wanita ini. 

 

Adapun 7 sasaran serta penindakan pelanggaran yakni, tidak memakai helm SNI dan sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari 1 orang.

Pada kegiatan itu, Birgitta Atvina, memberikan helm kepada anak kecil yang tidak menggunakan helm agar selamat dalam berkendara.

 

 

 

Pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan melawan arus dan pelanggaran kasat mata lain nya.

 

"Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, Lakalantas dan fatalitas serta meningkatnya disiplin berlalu lintas,” pungkasnya.