Syamsuar Minta Dana Perlindungan Sosial Rp 15 Miliar Segera Direalisasikan

Syamsuar514.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar menyebutkan anggaran dana perlindungan sosial sebanyak 15 miliar harus segera di realisasikan segera kepada masyarakat terdampak inflasi, Senin 3 Oktober 2022.

Hal tersebut ditekankan oleh Syamsuar saat Rapat Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan APBD dan APBN provinsi Riau tahun 2022 di Balai Serindit,  Kompleks Gubernuran Jalan Jl. Diponegoro,  Pekanbaru.  

Sesuai rapat tersebut,  Syamsuar mengatakan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam waktu seminggu ke depan sudah ada catatan realisasinya. 

"Jadi itu yang jadi penekanan kami hari ini, agar ini dimaksimalkan oleh teman-teman," ungkapnya

Namun di tengah permintaan percepatan realisasi anggaran dana perlindungan sosial itu,  Syamsuar membuat catatan,  katanya jika ada kegaitan yang tidak mungkin dilaksanakan jangan dipaksakan.


"Kalau misalnya ada kegiatan proyek yang kemungkinan tidak selesai, tidak mungkin dilaksanakan, termasuk kegiatan yang tidak ada manfaatnya,"

Hal yang paling diprioritaskan orang nomor satu di Provinsi Riau itu menyebutkan kegiatan bermanfaat yang dimaksudnya adalah  kegiatan yang punya dampak pada peningkatan ekonomi  masyarakat terdampak.

"Termasuk masalah kemiskinan ekstrim bagaimana penurunan akibat angka stunting. Tetap itu harus jadi panduan, Terhadap prioritas-prioritas itu harus dilaksanakan dengan baik," sebutnya.