Penjaga Kantor Penghulu Desa di Minas Tewas, Leher Digorok Hampir Putus

Pembunuhan5.jpg
(Dok Polsek Minas)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seorang pria yang bertugas jadi penjaga malam di Kantor Penghulu Desa Minas Timur, ditemukan tewas dalam kondisi Menggenaskan dengan leher nyaris putus, Sabtu, 30 April 2022 sekitar pukul 10.30 WIB. 

 

Pria tersebut diketahui bernama Dedi Prima Sinulingga berusia 27 tahun yang merupakan warga Kecamatan Minas.

 

Kapolsek Minas, Kompol Sawaluddin mengatakan korban ditemukan tewas di ruang Kantor Penghulu Minas Timur, Jalan Lintas Minas-Perawang Km. 4 Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

 

 

"Korban pertama kali ditemukan oleh ayahnya bernama Sarus yang memang lagi mencari korban karena belum juga pulang kerja sampai jumat malam," ujar Kompol Sawaluddin dalam keterangannya, Minggu, 1 Mei 2022.

 

Dia menjelaskan, korban diketahui sudah berkerja selama tujuh bulan menjadi penjaga di kantor penghulu Minas Timur. Aktivitas seperti biasanya, setiap pagi korban selalu langsung pulang ke rumah setiap pagi.

 

Namun, orang tua korban Sarus cemas dan mencari anaknya sebab, dari Jumat, 29 April 2022 malam hingga Sabtu, korban tidak kunjung menampakkan diri.


 

Orangtua korban pun mencari korban ke kantor desa tempat korban bekerja. Sesampainya di kantor desa Minas Timur, sarus lalu menggedor pintu kantor dan memanggil korban dari luar, namun tidak ada sahutan.

 

"Karena tidak ditanggapi, orang tua korban lalu membuka pintu kantor desa karena kondisi tidak terkunci," jelasnya.

 

Ia kemudian masuk ke dalam kantor desa, Sarus lalu menemukan sepeda motor milik putranya dalam kondisi terbakar pada bagian tangki minyak dan dipadamkan.

 

Setelah dipadamkan, Sarus mencari korban di ruangan kantor dan alangkah terkejutnya sang ayah karena melihat anaknya sudah tewas.

 

"Saat ditemukan korban dalam kondisi terlentang dan leher dalam keadaan tergorok dan nyaris putus," terang Kompol Sawaluddin. 

 

Ayah korban lalu menghubungi kepolisian setempat. Sekira 10.45 WIB, personel Polsek Minas, turun ke dan melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara Pekanbaru.

 

 

 

"Sekarang kita menunggu hasil autopsi di RS Bhayangkara Pekanbaru," pungkasnya. 

 

Terkait adanya dugaan pembunuhan, polisi masih menyelidikinya hingga hasil autopsi keluar.