Brimob Polda Riau Kirim 105 Personel Amankan Aksi Demo 21 April di Jakarta

Brimob-Polda-Riau2.jpg
(Dok Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Sebanyak 105 orang personel dari Satuan Brigadir Mobil Polda (Sat Brimobda) Riau dikirim ke Jakarta untuk membantu pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa hari ini, Kamis, 21 April 2022.

 

Aksi unjuk rasa tersebut rencananya akan digelar di dua titik. Pertama didekat kawasan Istana Negara dan kedua di depan Gedung DPR RI.

 

Pemberangkatan 105 personel Satuan Brimob Polda Riau yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya ini, dilaksanakan pada rabu malam. 

 

Apel pemberangkatan digelar di halaman Kargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

 

Kegiatan dipimpin Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, dengan turut dihadiri para pejabat utama dan perwira Satuan Brimob Polda Riau.


 

Kombes Ronny mengatakan pemberangkatan 105 personel ini merupakan permintaan bantuan pasukan BKO Polda Metro Jaya, dalam rangka Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Elemen Mahasiswa dan FSP LEM.

 

Dansat Brimob Polda Riau berpesan kepada seluruh personel, agar dapat melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan dengan baik.

 

"Jaga kehormatan dan nama baik Polda Riau, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun," ujar Kombes Ronny, Kamis, 21 April 2022.

 



Dansat Brimob juga mengingatkan, agar para personel melakukan pengamanan dengan tetap mengedepankan rasa humanis.

 

"Jaga dan lindungi masyarakat dan negara yang kita cintai ini. Selalu patuhi perintah dan arahan pimpinan dalam bertugas," tutupnya.