Empat Pembunuh Wanita Dalam Septic Tank Ditangkap, Dua Masih Bawah Umur

pembunuhan-ditangkap.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkalis, berhasil menangkap pembunuhan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang ditemukan tewas di dalam septic tank.

Korban diketahui bernama Mira (22) warga Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Pelaku pencurian disertai pembunuhan ditangkap Satreskrim Polres Bengkalis di tempat persembunyiannya di tempat berbeda.

Pelaku diantaranya berinisi AA (24) warga Jalan KH. Rasyid Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis ditangkap Kabupaten Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, pada 3 April 2022.

Sedangkan pelaku lainya berinisial RS (19) warga Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, ditangkap di tempat persembunyian di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, 9 April 2022 lalu.


"Pelaku pencurian disertai pembunuhan terhadap korban ini dilakukan oleh empat pelaku, dua pelaku ternyata masih dibawah umur," kata Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi, Rabu 13 April 2022.

Dalam konferensi pers Polres Bengkalis ini juga dilakukan secara virtual melalui Zoom meeting diikuti oleh wartawan di Kabupaten Bengkalis.

Kasat Reskrim, AKP Meki Wahyudi menjelaskan, dari keempat tersangka, dua orang diamankan.

"Sedangkan dua tersangka lainya berinisial SS (16) dan DS (13), kedua pelaku masih dibawah umur dan tidak dilakukan penahanan," terang AKP Meki Wahyudi didampingi Kanit Reskrim IPTU Dodi Ripo.

Kasat Reskrim, AKP Meki Wahyudi menyebut, saat dilakukan penangkapan, tersangka melawan petugas dan berusaha kabur.

Kemudian petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menghadiahkan timah panas terhadap kedua pelaku.

"Sama seperti tersangka RS, tersangka AA juga dihadiahi timah panas oleh petugas karena melakukan perlawaan dan berusaha kabur," jelas Kasat Reskrim.

Sebelumnya, warga sempat dihebohkan dengan penemuan sosok mayat berjenis kelamin perempuan di dalam septic tank di sebuah rumah kosong Jalan Bantan Gang Sampun, Bantan tua Kecamatan Bantan, Minggu 3 April 2022 lalu.

Kala itu, korban ditemukan dalam kondisi terlungkup, tidak menggunakan baju, dan hanya bercelena pendek warna biru hitam.

Keterangan dari keluarga korban, saat itu korban yang sudah tidak berada di rumah, tetapi peralatan berupa satu unit notebook samsung, satu buah dompet berisi Rp 3.200.000 sudah hilang.