Dewan Dukung Pemprov Riau Bangun Hotel di Wisma Slipi

Karmila-Sari10.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau mendukung Pemprov Riau dalam pembangunan hotel tiga lantai di Wisma Slipi di Jakarta. Hal itu karena berpotensi mendatangkan pendapatan daerah.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Karmila Sari, mengatakan Wisma Slipi milik Pemprov Riau itu sudah direncanakan pembangunan hotel dengan besaran anggaran senilai Rp 53 Miliar.

"Kemarin sudah dilakukan appricial dan direkomendasikan untuk dibangun hotel setara bintang tiga. Tujuannya agar ada pemanfaatannya bagi daerah," ujarnya, Selasa, 12 April 2022.

Karmila menuturkan seandainya dana yang dibutuhkan tidak terlalu besar, hal itu mungkin diambil alih oleh pemerintah daerah.


"Sehingga tak perlu kerjasama dengan pihak ketiga. Karena ini ditujukan untuk misalnya nanti ada PNS yang melakukan perjalanan dinas, juga anggota dewan untuk penginapannya di sana. Artinya marketnya sudah terukur," jelas Karmila.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau itu sejauh ini masih tahap appricial dan konsultan pertimbangan semacam rencana bisnis.

"Jadi membahas biayanya berapa dan pembangunannya berapa lama. Lalu dibahas juga dibangunnya itu tiga lantai karena ada basement juga," katanya.

Sedangkan untuk kegunaannya, Karmila menuturkan sebagaimana tujuan awal yakni penginapan. Katanya, hal itu sesuai dengan jenis usahanya.

"Penginapan ya penginapan, jangan ada misalnya perkantoran. Itu kan lokasinya strategis jadi mendukung untuk penginapan saja," tutupnya.