Ajak Masyarakat Ramaikan Mesjid, Syamsuar Berharap Warga Patuhi Prokes

Syamsuar265.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, dirinya mengajak masyarakat Provinsi Riau, terkhusus yang beragama islam untuk meramaikan masjid. 

 

Tidak hanya masjid, tetapi juga mushalla-mushalla yang ada, karena pemerintah tidak membatasi kegiatan masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid dibulan ramadan ini.

 

 

"Sekarang kran sudah dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid. Baik itu salat tarawih dan salah lima waktu. Jadi tidak ada lagi pembatasan-pembatasan," katanya.

 

Syamsuar menjelaskan, meski tidak adanya pembatasan, Syamsuar mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker. 

 


 

 

"Untuk masker tetap dipakai saat di masjid, karena Covid-19 belum berakhir, walaupun Riau kasusnya sedikit. Jadi mari kita sama-sama ramai masjid di bulan puasa ini, bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam,” pungkasnya.

 

Diketahui, Syamsuar sendiri dan Wakil Gubernur dijadwalkan akan mulai melakukan lawatan safari Ramadan ke sejumlah mesjid. Lawatan dibagi berdasarkan tujuan daerahnya masing-masing.