Covid-19 Melandai, Syamsuar Sampaikan Hal Ini kepada TNI-Polri

lantikk.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dengan melandainya kasus Covid-19 di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, pihaknya mengapresiasi peran TNI/Polri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dalam membantu pemerintah menangani Covid-19 di Provinsi Riau.

 

Menurut Syamsuar, jika tidak ada kerjasama antara stakeholder, hanya mengandalkan pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota, belum tentu kasus Covid-19 bisa dikendalikan di Riau.

 

“Saya tentunya atas nama Ketua Satgas Covid-19 Riau mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI/Polri dan stake jolder dalam mengendalikan COVID-19 yang ada di Riau," katanya.

 

 

Syamsuar menjelaskan, TNI/Polri sangat membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Riau, terutama dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) dan meningkatkan vaksinasi COVID-19 di Riau. 

 


Selain TNI/Polri, berkat kerja sama antar stakeholder di Riau, ia menerangkan hingga saat ini jumlah kasus sudah menurun. Jumlah  masyarakat yang sudah di vaksin dosis 1 sudah mencapai 95 persen dan dosis kedua sudah 74 persen.

 

"Kalau kami hanya para pemerintah saja, tak sebanyak itulah kencangnya vaksinasi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Syamsuar menjelaskan, meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah melandai dan mengalami penurunan. Namun, protokol kesehatan (prokes) agar tetap dipertahankan.

 

"Alhamdulillah Riau tidak termasuk yang jadi perhatian pemerintah pusat terhadap kenaikan kasus. Kami harapkan agar vaksin tetap digenjot dan prokes dijaga," pungkasnya.