Jelang Ramadan, Inilah Daftar Capaian Vaksinasi Warga Provinsi Riau

kunj-vaksin.jpg
(humas polda riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jelang memasuki Bulan Ramadhan, Kapolri  Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan  seluruh wilayah di Indonesia harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau Booster. 

 

Menurutnya, hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19. 

 

"Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik," ujar Kapolri Sigit, Jumat, 11 Maret 2022.

 

Harapan Kapolri, dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan. Karena ini menjadi kunci juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron. 

 

Dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis I, II hingga III, kata mantan Kabareskrim Polri itu akan semakin meningkatkan kekebalan ataupun imunitas masyarakat terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada. 

 

Untuk Provinsi Riau, capaian vaksinasi untuk dosis pertama sudah menyentuh angka 94 persen, sedangkan dosis kedua sudah 70 persen dan dosis ke tiga baru 5 persen. 

 

"Bagi warga lansia di Riau, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 67 persen, dosis kedua mencapai 48 persen dan dosis tiga 4,96 persen," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat, 11 Maret 2022.


 

Bagi anak anak usia 6-11 tahun, dosis pertama sudah mencapai 64,11 persen dan dosis kedua mencapai 31,15 persen. 

 

Demi mencapai dan melampaui target yang ada, Sigit menekankan, diperlukan sinergitas dan kerjasama seluruh pihak, dengan begitu, aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik. 

 

"Ini perlu kerjasama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat. Agar kekebalan atau imunitas mencapai angka yang kita harapkan," tutup ex Kapolda Banten itu.