Satlantas Bengkalis Operasi Lalu Lintas Dengan Mengutamakan Prokes

ops-lalinn.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2022 di Kabupaten Bengkalis digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hal itu disampaikan Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat saat menyerahkan bantuan sepeda motor kepada Syafruddin warga Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, dan pemberian bantuan sembako kepada warga keterbelakangan di Bengkalis.

Usai menyerahkan bantuan sembako, Sabtu 5 Maret 2022, Kasat lantas AKP Hairul Hidayat beserta jajarannya diterjunkan ke Roro Air Putih Bengkalis guna melakukan kegiatan operasi penyebaran covid 19.

Terpantau, jajaran Satlantas Polres Bengkalis dalam melaksanakan operasi keselamatan lalu lintas yang dilakukan dengan humanis.

Pengemudi kendaraan roda dua dan empat tidak luput dari penjagaan petugas dan selanjutnya diberhentikan.


"Maaf menganggu waktunya dan perjalananya. Mohon diperlihatkan surat surat kendaraan dan surat telah vaksin," kata petugas satlantas polres bengkalis kepada pengendara roda dua.

Sementara, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat mengatakan operasi keselamatan lalu lintas lebih mengutamakan dan terus mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes).

"Sesuai saran bapak Kapolres Bengkalis, kita selalu mensosialisasikan untuk taat prokes dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin," kata AKP Hairul Hidayat.

Ditambahkan AKP Hairul Hidayat, selama digelar operas keselamatan lalu lintas pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas

"Mari kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas dengan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Artinya, tidak hanya melihat kehadiran polisi saat beroperasi saja menjadi tertib, tapi tertib itu harus timbul dalam diri kita masing masing," imbuhnya.