Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di SPN Polda Riau

tinjau-vaksin-di-spn.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, KAMPAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, Jalan Lintas Pekanbaru- Bangkinang.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, Kapolri turut meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi 34 provinsi di 6.274 titik.

Jenderal Listyo Sigit mengaku sangat apresiasi dan terima kasih atas antusias warga Riau yang melakukan vaksinasi.

"Tadi disampaikan di lokasi ini ada 2.500 yang akan divaksin dan targetnya hari ini total di Riau 65 ribu. Saya lihat minggu sebelumnya angkanya bisa di atas target. Harapan kita tentunya bagaimana terus ditingkatkan," sebutnya, Jumat, 25 Februari 2022.

Ia menambahkan, demi menekan penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron, diperlukan soliditas dan sinergitas seluruh perangkat daerah demi pengendalian pandemi Covid-19.

"Ini menjadi tugas kita bersama yang kita harapkan, kita pernah menghadapi varian delta dan kita menahan laju sehingga angka kita normal. Kita punya optimisme menghadapi varian omicron dengan kekompakan, soliditas, sinergitas seluruh stakeholders dan masyarakat," tutur Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri yakin penekanan laju pertumbuhan Covid-19 akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

"Event besar kita hadapi di beberapa tempat, kita harapkan tetap bisa dilaksanakan walaupun ada varian Omicron," tutur mantan Kabareskrim Polri tersebut.

Listyo Sigit mengatakan, bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dan memiliki penyakit penyerta untuk dirawat di isolasi terpusat yang disediakan pemerintah.

"Rumah sakit rujukan untuk gejala sedang dan berat betul-betul harus dicek fasilitasnya sehingga pada saat masyarakat masuk khususnya yang komorbid dan lansia bisa dirawat dengan baik. Hal itu dilakukan untuk menjaga angka fatalitas agar tak meningkat,"ungkapnya.