Jual Minyak Goreng, Bulog Riau-Kepri Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah

Minyak-goreng16.jpg
(Dok Bulog Riau dan Kepri)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), Basirun mengatakan, dalam merespon kebijakan pemerintah terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng, pihaknya  melakukan operasi pasar dan pasar murah.

 

Basirun menjelaskan, operasi pasar dan pasar murah ini dilakukan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Selain bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat,  juga dilaksanakan secara mandiri di kantor dan gudang-gudang Bulog.

 

Ia memastikan, minyak goreng yang dibeli dari para distributor saat ini seluruhnya dijual langsung ke masyarakat konsumen dengan harga HET Rp14.000,- per kg melalui operasi pasar dan pasar murah.

 

 

"Total saat ini telah dilaksanakan di 39 lokasi tersebar di Kanwil Bulog Pekanbaru, kantor-kantor cabang di Tanjung Pinang, Dumai, Bengkalis, Tembilahan, Rengat, dan Kampar. Masing-masing antara tiga sampai lima lokasi," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID Selasa, 22 Februari 2022.

 

Basirun juga mengatakan, khusus untuk di Kota Dumai, pasar murah telah dilaksanakan di 19 lokasi kelurahan atau desa. 

 

"Ini kerjasama atau sinergi yang baik sekali antara Pemko Dumai, Kadin, Bulog, dan pelaku usaha lainnya," ujarnya.

 


Lebih lanjut, Basirun berujar, per-18 Februari, jumlah minyak goreng premium kemasan pouch yang telah digelontorkan mencapai 81.020 liter.

 

"Harapan kami, tentunya agar pabrikan minyak goreng dapat mensuplai ke distributornya dalam jumlah yang mencukupi. Seiring dengan permintaan  konsumen yang meningkat. Sehingga kondisi pasar minyak goreng dapat segera normal kembali," pungkasnya.

 

Diketahui, dalam operasi pasar dan pasar murah ini, tidak hanya menjual minyak goreng, tetapi juga ada gula dan beras. Pasar murah sendiri ada didepan kantor Bulog dan ada  tim berkeliling.