Warga Temukan Bayi Di Belakang Kandang Ayam

bayi-dikandang.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS


RIAU ONLINE, MANDAU - Bayi perempuan dengan kondisi masih hidup ditemukan warga, Kamis 10 Febuari 2022 dini hari, di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Bayi mungil berat 2.85 kilogram itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat bernama Wagini (43) saat hendak melaksanakan solat subuh.

Wagini, awalnya tidak mengira suara yang didengar berasal dari kandang ayam miliknya di belakang adalah suara tangisan bayi.


"Awalnya dikira suara bunyian handphone, makanya tidak digubris olehnya," kata wagini menceritakan kejadian tersebut kepada Kanit Reskrim Polsek Mandau, AKP Firman.

AKP Firman menambahkan, selesai melaksanakan solat subuh, suara yang sejak tadi didengar oleh wagini masih juga tergiang ditelinganya.

Dengan rasa curiga, Wagini pun memeriksa lokasi sumber bunyian tersebut dan menemukan bayi di dalam sebuah kardus yang terletak di atas meja di belakang kandang ayam miliknya.

"Bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dengan kondisi ari-ari masih menempel di bagian perutnya. Saat ini, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dalam keadaan sehat dan telah dibawa dan masih berada di Puskesmas Sebangar," pungkasnya.

Kini, kasus temuan bayi telah ditangani oleh Polsek Mandau, Polres Bengkalis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.