Langka, Syamsuar Imbau Warga Tidak Beli Minyak Goreng Berlebihan

Minyak-goreng13.jpg
([Dok.Covesia.com])

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta masyarakat Provinsi Riau untuk membeli minyak goreng sesuai kebutuhan. Syamsuar memastikan persediaan minyak goreng aman sehingga tidak perlu panic buying.

"Minyak Goreng terlihat langka, karena setiap penjualan minyak goreng selalu kehabisan, itu diakibatkan ada masyarakat yang membeli melebihi dari kebutuhannya," katanya, Kamis, 10 Februari 2022.

Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan, pelaku usaha minyak di Riau tidak ada mengurangi stok ketersediaan produksi minyak goreng.

"Stok untuk minyak goreng sebenarnya tidak ada yang dikurangi. Namun, permintaan saat ini sangat tinggi sekali. Jadi kalau permintaan normal seperti biasanya, maka tidak ada kekurangan. Karena tidak ada sedikit pun pengusaha mengurangi produksi," jelasnya.


Syamsuar berharap tidak ada spekulan yang memanfaatkan situasi dengan cara membeli minyak goreng untuk mencari keuntungan sendiri.

"Kami harapkan di Riau tidak ada yang melakukan hal itu, karena kita punya satgas pangan. Di dalamnya juga ada polisi dan sebagainya untuk mengawasi dan memonitor arus barang di Riau," pungkasnya.

Diketahui, Syamsuar melakukan pertemuan dengan produsen minyak goreng yang ada di Riau. Hal itu untuk untuk mengatasi kelangkaan dan mengetahui stok minyak goreng di daerah.

Turut hadir mendampingi Syamsuar dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Taufiq OH dan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadli.