Syamsuar Ingin Cetak 100 Ribu Penghapal Alquran di Riau

Syamsuar238.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, dirinya bertekad ingin mencetak 100 ribu penghafal Al-Quran di Provinsi Riau. Hal ini ia sampaikan saat  berkunjung ke Institut Tazkia, kawasan Sentul, Bogor, Kamis, 3 Februari 2022.

 

Beberapa langkah-langkah yang dilakukan Syamsuar demi mencetak 100 ribu penghapal Al-Qur'an adalah menyalurkan bankeu ke desa-desa di Riau. Bankeu itu antara lain untuk mendidik anak-anak Riau sebagai penghafal Al-Quran.

 

Saat ini juga, Pemprov Riau sedang membangun Qur'an Center yang akan menjadi pusat pengembangan ilmu Al-Quran dan markas para penghafal Al-Quran.

 

 

"Di Riau saat ini juga menjamur ponpes-ponpes dan rumah-rumah tahfiz, sehingga kami yakin generasi muda Riau ke depan akan lebih berkah dan mendapat rahmat dari Allah SWT," katanya.

 

Lebih lanjut, di hadapan para mahasiswa yang didominasi mahasiswa Tazkia asal Riau, Syamsuar menegaskan pentingnya Al-Quran sebagai way of life (pedoman hidup).


 

"Orang kalau hafal Al-Quran, apapun disiplin ilmu yang didalami, pasti bisa. Mau kedokteran, bisnis, In syaa Allah bisa," katanya di hadapan para mahasiswa yang mendapat beasiswa penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu. 

 

 

 

Syamsuar juga memotivasi para mahasiswa asal Riau agar giat belajar. Apalagi semua mahasiswa tersebut mendapatkan beasiswa. 

 

"Anak-anakku giatlah belajar agar kalian berprestasi dan bisa membangun Riau lebih maju lagi," pungkasnya. (*)