HUT ke-49 PDIP, Kader di Bengkalis Tanam Bibit Magrove

pdip-tanam-mangrove.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bengkalis, Riau memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-49 dengan melakukan penanaman bibit mangrove.

Penanaman bibi magrove dikomandoi langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Rahmad, S.I.Kom dilalukan di Pesisir Pantai Pulau Bungkuk, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Minggu 23 Januari 2022.

"Kami hari ini merayakan HUT PDIP ke-49 dengan melakukan penanaman bibit mangrove. Kegiatan yang kami lakukan ini upaya pelestarian lingkungan dan langkah bagaimana menanggulangi bahaya abrasi yang terjadi," kata Rahmad kepada RIAUONLINE.CO.ID.


Rahmad menambahkan, penanaman magrove di hari ulang partai besutan Megawati Soekarno Putri ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

"Alhamdulillah agenda rutin dalam peringatan HUT PDI Perjuangan yaitu penanaman mangrove, selalu prioritas semua kader untuk bersatu bersama masyarakat," terang Rahmad.

Sebanyak 1000 batang pohon magrove dilakukan PDIP Kabupaten Bengkalis. Rahmad berharap, agar kedepannya dapat membangun peradaban dan ekosistem di wilayah pantai yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Ini akan terlihat ke depan, untuk itu mari kita jaga dan rawat bersama. Saya berharap mohon dukungan semua stakeholder terkait adanya permasalahan wong cilik tolong sampaikan kepada kami karena kami adalah garda terdepan memperjuangkan aspirasi wong cilik," terangnya.

Ketua Fraksi PDI P DPRD Kabupaten Bengkalis, Febriza Luwu apresiasi atas semangat kader dalam giat penanaman mangrove, di HUT PDI Perjuangan ke 49 dan HBD ke 75 ibu Megawati Soekarno Putri.

"Giat penanaman mangrove akan menjadi agenda utama kami di fraksi," pungkasnya.