Tahun 2022, Hariyanto akan Tuntaskan Jembatan yang Sempat Mangkrak

jembatan-mangkrak34.jpg
(Dayan/korankaltim.com))

RIAUONLINE, PEKANBARU-Plt Kepala Dinas PUPR Riau, SF Hariyanto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pusat terkait proyek pembangunan jalan yang sempat mangkrak ditahun 2021.

 

Proyek pembangunan sebelumnya mangkrak akan dituntaskan. Penuntasan ini agar bisa digunakan masyarakat dan dapat mebantu perekonomian masyarakat kedepannya.

 

“Termasuk pembangunan jembatan yang sebelumnya mangrak yang akan kita jalankan lagi. Agar dapat difungsikan masyarakat sesuai tujuan,” katanya, Senin, 3 Januari 2021.

Hariyanto yang juga menjabat sebagai Setdaprov Riau ini juga mengatakan, untuk pembangunan jalan-jalan nasional di tahun 2022, pusat telah menuntaskan pelelangan. 

 

Sehingga perbatasan Riau dengan provinsi lain seperti Riau-Sumbar, Jambi, dan lainnya tidak ada masalah. Tidak ada lagi juga jalan perbatasan yang rusak dan berlobang. 

 

“Ini juga sudah jalan sebelumnya. Saat ini tinggal kita di daerah yang juga akan melakukan hal yang sama. Pada Januari ini, segera mulai lelang kegiatan," ujarnya.


 

Lebih lanjut, Hariyanto menjelaskan, permasalahan kendala perawatan jalan ditahun 2021 yang belum maksimal, kuncinya ada pada ketidakseimbangan anggaran di APBD Riau.

"Namun, kita terus mencarikan solusi agar perawatan tetap jalan dan perbaikan terus dilakukan," pungkasnya.