Hariyanto Lantik 945 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Riau

Hariyanto6.jpg
(Media Center Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto melantik administrator dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis, 30 Desember 2021 malam.

 

Dalam sambutan Gubernur Riau yang dibacakan oleh Hariyanto. Hariyanto mengatakan, proses pelantikan dan sumpah janji Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau mengacu pada peraturan dan ketentuan yang berlaku.

 

“Para pejabat yang dilantik diminta dapat meningkatkan kinerja, sikap, dan perilaku yang mengarah kepada terciptanya aparatur yang produktif,” katanya.

 

Hariyanto menjelaskan, selain itu, para pejabat juga bisa menjunjung sikap profesionalisme dan penuh rasa tanggungjawab. 

 

"Ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang diamanahkan dengan penuh rasa tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi," ujarnya.


 

Lebih lanjut, Hariyanto mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik. 

 

Pelantikan ini sendiri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts. 1452/XII/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrasi dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang ditetapkan pada tanggal 30 Desember 2021.

 

 

Ada 945 pejabat yang terdata untuk dilantik. Namun karen pandemi Covid-19, pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan melalui zoom meeting.

 

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, sebanyak 468 pejabat fungsional yang akan dilantik tersebut, terdapat 21 jabatan Eselon III yang dialihkan menjadi Fungsional Madya, dan 447 jabatan Eselon IV yang dialihkan menjadi Fungsional Muda. 

 

Para pejabat ini berasal dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD); Dinas Pariwisata (Dispar); Dinas Kebudayaan (Disbud); Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik); Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP); Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau