Banjir di Rokan Hulu Telah Surut

banjir-surut.jpg
(Humas Polres Rohul)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Banjir yang sebelumnya sempat merendam 5 Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) saat sekarang kondisinya ini sudah surut.

Sebagian warga yang rumahnya terdampak banjir sudah mulai membersihkan lumpur.

"Saat ini beberapa rumah yang terendam banjir sudah tidak ada lagi, dan warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing membersihkannya dari lumpur," ucap Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Minggu, 26 Desember 2021.

Selain itu, Tim dari Polres Rohul, BPBD dan Satpol PP tengah membersihkan jalan dari puing-puing sampah dan kayu yang hanyut dibawa arus banjir.


"Tim yang dibantu BPBD, TNI dan Satpol PP sudah membersihkan jalan yang sebelumnya tertutup lumpur banjir serta sampah yang hanyut terbawa banjir," lanjutan.

Eko Wimpiyanto mengatakan kondisi Banjir masih melanda di Desa Rambah Hilir Tengah (Muara Nikum) dengan ketinggian Air mencapai 50 centimeter.

"Kami mengimbau kepada warga yang rumahnya terendam banjir segera untuk mengevakuasi barang-barang ke tempat aman dan mastikan listrik untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan," pungkasnya.

Personel dari Polres Rohul akan terus memonitoring dan melakukan pengawasan jika banjir kembali terjadi.