Kunjungi Pusat Perbelanjaan, Warga Pekanbaru Wajib Scan PeduliLindungi

PeduliLindungi4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru berkoordinasi dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau. Mereka bakal memastikan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di pusat perbelanjaan.

Pengelola pusat perbelanjaan mesti menyiapkan kode QR di seluruh akses masuknya. Untuk penerapnnya secara serentak bakal dimulai pada 20 Desember 2021.

 

Tim Satgas juga telah melakukan pengawasan ke sejumlah pusat perbelanjaan. Mereka meninjau penerapan Peduli Lindungi sebagai aplikasi skrining bagi pengunjung pusat perbelanjaan. 

Satu pusat perbelanjaan yang didatangi satgas dan aparat gabungan yakni Mal SKA. Mereka mendapati akses masuk ke pusat perbelanjaan di Jalan Soekarno-Hatta sudah terdapat kode QR untuk skrining aplikasi Peduli Lindungi.

 

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan, tim juga sudah mendatangi dua pusat perbelanjaan. Kedua pusat perbelanjaan yakni Mal SKA dan Living World.


 

Dirinya mengatakan, kedua pusat perbelanjaan itu pada dasarnya siap mengikuti kebijakan dari pemerintah terkait penggunaan aplikasi peduli lindungi. Mereka sudah melakukan persiapan sembari menanti aba-aba APPBI Riau.

 

 

 

"Kita tegaskan kalau sudah siap lanjut saja, laksanakan terhitung hari ini sambil sosialisasi," paparnya.

 

Dirinya bersama satgas juga mengimbau agar pengelola menyiapkan posko bagi masyarakat yang belum vaksin. Mereka bisa mendapat vaksin Covid-19 di pusat perbelanjaan.