Jadi Ketua Karang Taruna Riau, Andri: Peran Pemuda Sangat Krusial

Syamsuar202.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri menyebut peran pemuda sangat krusial. Hal itu dikatannya pasca dilantik Gubenur Syamsuar menjadi ketua Karang Taruna Provinsi Riau masa bhakti 2021-2026, Jumat, 10 Desember.

Hal ini dikarenakan, dalam catatan penting sejarah peran pemuda sangat krusial sejak dulu, bahkan sebelum kemerdekaan. Besarnya energi dan semangat yang dimiliki generasi muda harus didukung dan disalurkan melalui wadah-wadah organisasi salah satunya Karang Taruna.

 

"Karang Taruna hadir sebagai sebuah organisasi yang mengakomodir partisipasi pemuda harapan negeri," katanya.

 


Andri berujar, sebagai ketua Karang Taruna Provinsi Riau, ia merasa bangga atas semangat dan kontribusi pengurus Karang Taruna, baik itu tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

 

"Kita memiliki arah yang sama. Sebuah tujuan mulia dalam organisasi Karang Taruna yaitu pengabdian terhadap masyarakat," ujarnya.

 

Dari pesan yang disampaikan Syamsuar, Andri meyakini bahwa berbuat baiklah sekecil apapun, karena tidaklah menjadi besar jika tidak dimulai dari hal-hal yang kecil.

 

Pengukuhan disaksikan Forkopimda Riau, Danrem 031/WB, M Syech Ismed,  Sekdaprov SF Hariyanto, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Tengku Zul, Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Budhy Setiawan, Sekretaris Jenderal Karang Taruna Nasional, Deden Sirajudin. 

 

Pelantikan ini sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Provinsi Riau, di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat, 10 Desember 2021.