Kompak, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan MU Menang karena Penalti

Raheem-Sterling5.jpg
((NIGEL RODDIS / AFP))

RIAUONLINE, MANCHESTER-Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United kompak kemenangan karena dapat hadiah penalti kala bertanding di Liga Inggris pekan ke-16, Sabtu 11 Desember 2021 malam WIB.

Manchester City berhasil mengamankan kemenangan keenam mereka secara beruntun di Liga Premier usai membungkam Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium, Sabtu (11/12/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City dibuat frustrasi oleh tim tamu di babak pertama. Mendominasi penguasaan bola sebesar 72 persen, City tidak mampu berbuah banyak setelah peluang yang ada berhasil dipatahkan barisan belakang The Wolves.

Meski demikian, frustrasi The Citizens sedikit terobati setelah The Wolves harus bermain dengan 10 orang di akhir babak pertama menyusul kartu merah yang diterima oleh Raul Jimenez di menit 45+2.

Upaya keras The Citizens dalam membongkar pertahanan tim tamu akhirnya berbuah manis di menit 66 setelah wasit menunjuk titik putih menyusul handball Joao Moutinho di dalam kotak terlarang.

Raheem Sterling yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dengan menundukkan Jose Sa yang mengawal gawang Wolverhampton.

Sementara kemenangan dramatis dibukukan Chelsea di pekan ke-16 Liga Premier saat menjamu Leeds United, Sabtu (11/12/2021). Dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, The Blues menang tipis dengan skor 3-2.

Tampil penuh percaya diri di depan publik sendiri, tidak ada yang menyangka jika Leeds United berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Di menit 28, Rapinha menjebol gawang Edouard Mendy lewat titik penalti.

Meski mendominasi penguasaan bola, Chelsea baru berhasil menyeimbangkan papan skor di menit 42 lewat gol Mason Mount yang meneruskan umpan dari Marcos Alonso. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di menit 58 babak kedua, The Blues berhasil membalikkan keadaan. Jorginho mengubah papan skor menjadi 2-1 lewat titik penalti.


Akan tetapi keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Karena tim tamu berhasil mengubah papan skor menjadi 2-2 di menit 83. Kali ini, Joe Gelhardt yang mencatatkan namanya di papan skor.

Akan tetapi Dewi Fortuna sepertinya masih menaungi Chelsea. Karena di menit 90+4 wasit kembali menunjuk titik penalti bagi tuan rumah.

Jorginho yang kembali maju sebagai algojo tidak mensia-siakan kesempatan emas tersebut dan mengunci kemenangan The Blues 3-2.

Pemain Liverpool Mohamed Salah menjebol gawang Aston Villa dari titik penalti dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Premier di Anfield, Sabtu (11/12/2021). [AFP]

Pemain Liverpool Mohamed Salah menjebol gawang Aston Villa dari titik penalti dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Premier di Anfield, Sabtu (11/12/2021). [AFP]


Liverpool berhasil memetik kemenangan berkat gol tendangan penalti yang dicetak Mohamed Salah menjadi pembeda Liverpool atas Aston Villa ketika The Reds menang tipis 1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (12/12/2021).

Hadiah itu diperoleh Liverpool setelah tampil begitu dominan sejak awal pertandingan tetapi begitu kesulitan menemukan celah pada lini pertahanan Villa yang tampil begitu disiplin nyaris sepanjang laga.

Salah menerima umpan sodoran dari Jordan Henderson dan merangsek ke dalam kotak penalti di bawah kawalan ketat Tyrone Mings sebelum kapten Villa itu tertinggal dan terpaksa menjatuhkan Salah dari belakang.

Di laga lainnya, Cristiano Ronaldo mengonversi penalti pada menit ke-75 untuk membawa Manchester United menang tipis 1-0 atas Norwich City dalam pertandingan Liga Inggris Minggu dini hari ini setelah MU yang menjadi tim tamu kesulitan menciptakan peluang di Carrow Road.

Hasil itu mengangkat United ke posisi kelima dalam klasemen Liga Inggris dengan 27 poin dari 16 pertandingan atau empat poin di bawah peringkat keempat West Ham United yang unggul selisih gol.

Sebaliknya Norwich City tetap menjadi juru kunci klasemen dengan mengumpulkan 10 poin yang sama dengan Newcastle United dan Burnley namun kedua tim ini lebih baik dalam selisih gol.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-16.

Manchester City vs Wolves 1-0

Arsenal vs Southampton 3-0

Chelsea vs Leeds United 3-2

Liverpool vs Aston Villa 1-0

Norwich City vs Manchester United 1-0