Vaksinasi Massal di SMUN 2 Kubang Raya, Gubri Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Syamsuar188.jpg
(istimewa)

Laporan Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan vaksinasi massal SMU N 2 Kubang Raya yang dibuka Gubernur Riau, Syamsuar, Sabtu 20 November 2021. Kegiatan ini seiring dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57.


Dalam kata sambutannya, Syamsuar mengatakan agar masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. Ia juga meminta masyarakat tetap waspada, terlebih kepada momen libur panjang Natal dan Tahun Baru.

"Kita tak boleh cuek dan tak boleh abai, COVID-19 masih ada. Ingat kalau kita tidak disiplin tunggulah waktunya, jangan salahkan kami kalau kami tidak maksimal. Karena itu saya ingatkan kembali tetap prokes minimal selalu pakai masker," kata Syamsuar.

"Perayaan Natal akan ada libur panjang hal harus di antisipasi, kesadaran dibutuhkan bahwa COVID-19 belum berakhir," tambahnya.


 

Syamsuar pun berpesan masyarakat tetap harus menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan, mencegah mobilitas interaksi) dalam aktifitas.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, vaksinasi massal yang di gelar di SMUN 2 Siak Hulu ini untuk bertujuan untuk warga pinggiran yang masih belum divaksin.

"Vaksinasi ini selain menyasar siswa di SMUN 2 juga masyarakat seputaran Kampar yang tingkat vaksinasinya masih rendah di bawah 40 persen," katanya.

Dijelaskan Mimi, Diskes bahkan sudah menyiapkan 1.000 dosis untuk vaksinasi kali ini.


"Kita berharap ini tercapai bahkan lebih karena antusias masyarakat dan siswa sangat tinggi," katanya.

Sebagai informasi, tak hanya vaksinasi massal, di lokasi acara juga disiapkan beberapa layanan konsultasi kesehatan. Mulai dari konsultasi mata, kehamilan dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemprov juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan teladan, SDM kesehatan berprestasi di Rumah Sakit Pemerintah Kab/Kota, Institusi/Lembaga, Komunitas dan Relawan Covid-19, serta media massa yang turut membantu dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau tahun 2021. Termasuk OJK dan Perusahaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang menjadi perusahaan pertama kali melaksanakan vaksinasi gotong royong di Provinsi Riau. (Advertorial Pemprov Riau)