Roadshow FLSDK Riau: LDK Baru Terbentuk di STAI Madinatun Najah Rengat

ldk.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Provinsi Riau (FSLDK RIAU) melakukan roadshow kunjungan silaturahmi ke beberapa Lembaga Dakwah Kampus yang ada di Riau.

Membawa misi silaturahmi dan aktivitas monitoring yang dilakukan FSLDK Riau kunjungan ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Madinatun Najah Rengat. Hal ini untuk menguatkan STAI Rengat membangun UKM Rohis di kampusnya.

Ide ini diinisiasi oleh Efendi bersama 4 rekan lainnya. Didampingi oleh Dimas Agustin Syahputra Ketua Umum FSLDK Riau, Efendi dipandu untuk memberikan pernyataan komitmen serta mendeklarasikan pembentukan LDK Baru di Kampus STAI Madinatu Najah Rengat.

""Insya Allah kami yakin dan siap Allah Taala melanjutkan proses pembentukan LDK ini. Bersama dengan bimbingan FLSDK Riau tentunya," ujar Efendi, Jumat, 24 September 2021.


Hal ini juga disambut positif Ketua STAI Madinatu. Najah, Al Afif Hazmar. Ia mengatakan hal ini sebagai wadah untuk meningkatkan iman sekaligus wawasan mahasiswa di kampusnya.

“Ya semoga dengan adanya pendampingan dari FSLDK Riau, UKM Rohis kampus yang terbentuk nanti punya dampak yang baik pada kegiatan-kegiatan mahasiswa disini dalam proses menumbuhkan skill dan minat bakatnya mereka berorganisasi” Ujar Afif.

Dalam rangkaian roadshow ini, FSLDK Riau telah menyambangi Ikatan Mahasiswa Muslim Indragiri (IKMI) STIE Indragiri, STAI Nurul Falah Air Molek di Kabupaten Indragiri Hulu dan LDK Al Muqtadir Universitas Islam Indragiri di Kabupaten Indragiri Hilir.

Setelah 2 Pekan lalu juga telah mengunjungi UKMI Ar-Royyan Universitas Riau, FKII AS-Syam Uin Suska, STIE Akbar Riau, LDK Pelita Indonesia, UKMI Al-Kahfi Universitas Islam Riau, UKMI Ar-Ruhul Jadid PCR, IPMA UNILAK, dan Studi Islam Universitas Abdurab.