ACT Salurkan Bantuan Mushaf Alquran dan Beras Kepada Mualaf di Pelalawan

actu-to-mualaf.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau menyalurkan Wakaf Mushaf Al-Quran dan Beras Gratis ke Mualaf Suku Akit di Pulau Penyalai, Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Humanity Kontributor ACT Riau, Ahyar Kaprina mengatakan wakaf alquran dan beras diberikan kepada para mualaf untuk dapat meningkatkan akidah di tengah perekonomian yang belum stabil.

“Bantuan ini kita maksudkan untuk menyemangati para mualaf di Pulau Penyalai ini dan kita juga akan terus memberikan untuk para mualaf yang ada di wilayak pelosok Riau,” ujar Ahyar, Rabu, 22 September 2021.

Sementara itu, Pembimbing spiritual para mualaf di Suku Akit, Ustadz Abdurohman mengaku bersyukur karena para mualaf diperhatikan dan diberi bantuan.


"Semoga dengan adanya bantuan dari donatur ACT ini terus menyemangati para mualaf suku akit disini bahwa mereka masuk islam semakin mendapat banyak saudara," ujarnya.

Menurut Abdurohman, bantuan dan perhatian dari masyarakat Riau terutama kepada mereka yang masih mualaf sangat berarti. Menurutnya, kondisi tersebut dikhawatirkan dapat menggoyahkan dan mengembalikan para mualaf ke keyakinan sebelumnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ACT Riau sudah memberikan wakaf ini, semoga dukungan, semangat, dan bantuan menjadi amal baik para donatur,” tuturnya.

Diketahui, Wakaf dan bantuan ini dihimpun dari para dermawan yang sudah menyalurkan sebagian hartanya ke ACT Riau.