Kolaborasi Politeknik - Kadin Bengkalis Untuk Hasilkan SDM Sesuai Kebutuhan Industri

kolaborasi.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis berkolabirasi dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Riau guna menghasilkan sumber daya manusia (SDM) bidang ketenagakerjaan sesuai kebutuhan industri.

Kolaborasi itu tertuang dalam penandatangan MoU Politeknik Negeri Bengkalis dengan Kamar Dagang Industri Kabupaten Bengkalis, Selasa 21 September 2021 di Polbeng Bengkalis.

Terpantau, penandatangan kedua pihak langsung dilakukan oleh Direktur Politeknik  Negeri Bengkalis, Johny Cluster dan Ketua Kadin Bengkalis, Masuri SH. Acara juga diisi dengan seminar kewirausahaan peluang bisnis dan strategi kolaborasi.

Usai penandatanganan, Direktur Politeknik  Negeri Bengkalis, Johny Cluster menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis, Masuri SH telah menyambut baik kerjasama ini.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur telah melaksanakan penandatangan MoU bersama Kadin Bengkalis dan kami yakin Kadin bisa menjadi fasilator bahkan turut bersama perguruan tinggi terjun langsung ke industri," kata Johny Cluster kepada sejumlah wartawan usai penandatanganan MoU.


Dalam MoU ini, tambah Johny Cluster. Politeknik bekerjasama dengan Kadin Bengkalis akan menambah besarnya peluang kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri dapat berjalan sinerji dengan baik.

"Idealnya, bagaimana kedepan bagi lulusan kita dapat terserap di indutri," ujarnya.

Sementara, Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis, Masuri SH menambahkan, kolaborasi ini adalah kesepahaman bersama untuk melaksanakan sinergi program antara Kadin dengan Politelnik Bengkalis

"Tentunya, ending kedepan dengan harapan apa yang diperlukan pemerintah dalam menjawab tantantan masa depan," ujar Masuri SH.

Ditambahkan Masuri, pihaknya bersama Politeknik dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersiherji agar kedepannya untuk membuat program pembangunan berdasarkan data.

"Sehingga Bengkalis maju sejahtera dan makmur bisa dapat terwujut," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kadin Bengkalis, Masuri SH juga berkempatan meninjau ke ruang bengkel pabrikasi jurusan teknik mesin. Disana pula, Mas Bagong sapaan akrab Masuri SH diperlihatkan dengan karya Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis, berupa mesin penggilingan buah pinang yang siap dioperasikan untuk masyarakat.