Awal Pekan, Hujan Berpotensi Guyur Riau Hari Ini

Hujan23.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih berpotensi mengguyur Riau, Senin, 13 September 2021.

 

“Hujan akan mulai mengguyur Riau dari pagi hingga malam hari disertai petir dan angin kencang,” katanya.

Yasir berujar, hujan bersifat tidak merata. Hanya terjadi di sebagian wilayah Riau. Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah.

“Adapun wilayah yang akan terguyur hujan adalah Kabupaten Pelalawan, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai,”

 

Siang hingga sore hari,  potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulaun Meranti, dan Indragiri Hilir.


 

Untuk malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah. Adapun wilayahnya, Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kampar, dan Kota Pekanbaru.

 

 

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.