Mau Tubuh Padat Berisi Dalam Waktu 7 Hari? Cek Caranya di Sini

Tubuh-berisi-7-hari.jpg
(pixabay.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tips menaikan berat badan dengan cepat, tubuh padat berisi dalam waktu 7 hari.

Tubuh ideal merupakan dambaan setiap orang khususnya wanita, definisi ideal dinilai dari bentuk tubuh yang sempurna yaitu tidak terlalu kurus atau gemuk.

Masa otot yang baik juga merupakan definisi ideal pada tubuh seseorang.

Demi memperbaiki penampilan banyak orang yang memiliki permasalahan tubuh yang yang kurus melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh yang lebih berisi salah satunya adalah dengan cara makan secara berlebihan.

Padahal cara itu merupakan cara yang kurang tepat, sebelum melakukan berbagai cara kita harus kenali terlebih dahulu apa yang menyebabkan tubuh terlihat kurus, karena cara menaikan berat badan harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing.

Beberapa faktor yang membuat tubuh kurus:
1. Gangguan psikologis, stres atau depresi
2. Gangguan pencernaan, penyakit Kolitis Ulselitif
3. Gangguan makan, anoreksia
4. Malnutrisi atau kurang gizi
5. Infeksi, HIV atau Tuberkulosis
6. Efek samping obat-obatan

Cara menambah berat badan yang baik dan sehat
1. Konsumsi makanan tinggi kalori
Agar mendapatkan tubuh yang padat berisi, dibutuhkan asupan makanan yang tinggi akan kalori dan gizi yang seimbang contohnya sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, tahu, ikan, elur, tempe, daging tanpa lemak dan juga lebih baik mengkonsumsi suplemen makanan yang telah direkomendasikan dokter agar mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang.

Home Workout, Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa


2. Olahraga (Work Out)
Olahraga secara rutin tidak hanya dapat menurunkan berat badan, namun juga dapat menaikan berat badan. Lakukan gerakan olahraga dengan cara yang tepat agar mendapatkan hasil yang memuaskan, dengan berolahraga tubuh akan membentuk jaringan otot dan kalori dapat meningkat. Selain itu juga dengan berolahraga dapat meningkatkan nafsu makann sehingga asupan kalori juga nutrisi meningkat.

Porsi Makan Kecil Tapi Beberapa Kali, Lebih Ampuh Tahan Rasa Lapar -  Womantalk

3. Makan lebih sering dengan porsi kecil
Tips menaikan berat badan dengan cepat, tubuh padat berisi dalam waktu 7 hari selanjutnya adalah dengan cara makan lebih sering dengan porsi yang kecil, seseorang dengan tubuh yang kecil terkadang lebih sering merasa kenyang, maka dari itu lebih baik makan secara teratur namun dengan porsi yang sedikit.

4. Konsumsi camilan sehat
Sebelum memasuki jam waktu makan sebaiknya perbanyak konsumsi camilan yang sehat contohnya seperti camilan yang mengandung bahan yoghurt, gandum, buah, sayur dan lemak nabati.

Dengan begitu kita akan mendapatkan tubuh yang lebih berisi, hindari mengkonsumsi camilan yang tidak sehat seperti gorengan, karena makanan tersebut mengandung kolesterol yang tinggi dari minyak. Bahkan makanan tersebut dapat mengakibatkan banyak penyakit seperti kanker, kolesterol dan lain-lain.

5. Asupan kalori tambahan
Untuk menambah berat badan sebaiknya menambahkan asupan kalori yang terdapat dari bahan dasar makanan sehari-hari, pilihlah sumber kalori terbaik.

Campurkan bahan dasar susu atau parutan keju ke roti tawar untuk menu sarapan, krim pada sup, campuran mentega pada tumisan sayur.

Asupan kalori juga bisa didapatkan dari minuman seperti susu, yoghurt, smoothies dan jus alpukat. Selain itu kita akan terhindar dari dehidrasi.

Sekian Tips menaikan berat badan dengan cepat, tubuh padat berisi dalam waktu 7 hari, semoga informasi yang telah Riau Online rangkung bermanfaat bagi kalian.