KPPI Riau Vaksinasi Pelajar Jelang Sekolah Tatap Muka

kppi-vaksin.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Riau melaksanakan vaksinasi massal bagi 600 pelajar jelang belajar tatap muka.

"Peserta vaksinasi kita prioritaskan untuk para siswa, mengingat pembelajaran tatap muka segera dilakukan. Selain itu, ditujukan untuk masyarakat luas, terutama pekerja," ujar Ketua DPD KPPI Riau, Ade Hartati Rahmat, Rabu, 8 September 2021.

Meski bukan sebagai prasyarat utama untuk mengikuti sekolah tatap muka. Pelajar juga didorong untuk segera mengikuti vaksin untuk meningkatkan imunitas selama mengikuti proses belajar tatap muka.

Vaksinasi ini disebut Ade bekerjasama dengan Kapolda Riau yang memberikan bantuan tim vaksinator dan juga vaksin.


"Kami ucapkan terimakasih ke pak Kapolda Riau yang membantukan 1 tim vaksinator dan sejumlah vaksin tambahan," ucap Ade.

Ade menjelaskan, vaksinasi ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Riau yang hingga kini masih terealisasi kurang dari 25 persen dari angka yang ditargetkan.

"KPPI Riau selalu berusaha untuk mendukung program pemerintah dalam hal pengendalian pendemi covid 19, salah satunya dengan melakukan penggesaan vaksin," ujarnya.

Secara umum, berdasarkan data divaksin.kemkes.go.id vaksinasi tahap pertama telah diberikan sebanyak 1.162.257 dosis, sementara vaksin kedua sebanyak 767.520 vaksin.

Persentasi vaksin pertama masih jauh dari target Provinsi yakni 4.840.357 penduduk yang akan divaksinasi.