Komisi V Dukung Belajar Tatap Muka, Syaratnya Prokes Ketat

edy-moh-yatim.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy Moh Yatim mendukung rencana belajar tatap muka menyusul penurunan kasus Covid-19 di Riau.

"Alhamdulillah, kita dengar akan mulai dilaksanakan tanggal 8 besok. Kami dari komisi V sangat mendukung rencana Pembelajaran Tatap Muka. Malah dari beberapa bulan lalu kami sudah mengusulkan untuk dilaksanakan secepatnya," ujar Edy Yatim, Senin, 6 September 2021.

Edy yatim mengatakan model pembelajaran online banyak membawa pengaruh buruk di anak sekolah. Selain itu, walaupun tidak bertemu di sekolah anak-anak juga bertemu di luar sekolah.

"Banyak hal negatif yang kita temukan terkait belajar online yang sudah dilakukan dua tahun ini terhadap anak didik kita," ungkapnya.


Untuk tetap menjaga anak-anak sekolah, Edy mengharuskan protokol kesehatan ketat dijaga. Ia mensyaratkan kepala sekolah diberikan pembekalan terkait hal ini.

"Tetap ikuti prokes, perlu juga diberikan pembekalan ke kepala sekolah sebagai penanggung jawab," tegas Edy Yatim.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, Indra Yovi juga mensyaratkan agar anak sekolah di atas 12 tahun untuk divaksin sebelum sekolah tatap muka digelar.

"Dalam waktu dekat, proses belajar tatap muka akan dilakukan. Sebelum itu, saya berharap anak-anak usia 12 tahun ke atas sudah menjalani vaksin," ujar Indra Yovi.