DPRD Pekanbaru Tunggu Pembahasan Aturan PPKM Level 3

Roni-Pasla10.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berakhir hari ini, Senin 6 September 2021. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut, ada penurunan level PPKM setelah dilalui perpanjangan.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla mengaku bersyukur adanya penurunan kasus di Kota Pekanbaru.

"Sekarang Alhamdulillah dengan PPKM yang sudah masuk periode ketiga, adanya penurunan kasus," katanya kepada wartawan, Senin, 6 September 2021.

Politisi PAN ini mengaku tengah menunggu aturan-aturan PPKM Level 3 dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.


"Kita ke level Oren yang berarti PPKM level 3. Ada beberapa aturan-aturan yang masih kita tunggu nih dari Pemko seperti apanya," ujarnya.

Roni berharap kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru semakin menurun.

"Warna merah itukan sudah kita tinggalkan. Sudah menuju warna oren, kuning dan mudah-mudahan nanti sampai hijaulah. Tentu peran serta masyarakat dibutuhkan," pungkasnya.

PPKM di Kota Pekanbaru turun dari level 4 ke level 3 usai rapat evaluasi bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, Minggu 5 September, sore.

"Jadi dari list yang disampaikan Pak Menko tadi, Kota Pekanbaru tidak berada di zona merah atau PPKM level 4," jelasnya usai mengikuti rapat bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Nasional lewat video conference.