Menteri Jokowi Ini Minta Firdaus Tak Sungkan Telpon Dirinya bila Ada Masalah

Sofyan-A-Djalil5.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI Sofyan A Djalil menyampaikan jika nantinya ada permasalahan atau persoalan yang dihadapi oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus agar bisa menelpon dirinya langsung.

 
Ia juga sempat berdiskusi perihal kondisi kebutuhan air bagi warga Kota Pekanbaru yang digunakan dalam sehari-harinya.

 
Begitu juga soal masih adanya sengketa tanah dan tumpang tindih di Kota Pekanbaru yang membuat warga sekitar jadi korban.

 
"Kalau ada persoalan telpon nanti ya," kata Sofyan A Djalil, saat berdiskusi dengan Walikota Pekabaru, disela-sela peninjauan Kantor BPN Kota Pekanbaru, Kamis, 02 September 2021.

Pantauan RiauOnline, keduanya pun terlihat akrab dan asyik cerita mengenai perkembangan pembangunan di Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh Firdaus.


 
Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI Sofyan A Djalil mengatakan masih banyak tanah sengketa yang ada di Kota Pekanbaru.
Ia meminta agar sengketa tanah ini segera diselesaikan, agar masyarakat tidak menjadi korban, karena kasihan.

 
"Pak Gubernur, Pak Walikota, bahwa di Pekanbaru terutama banyak tanah sengketa. Tolong ini kita tuntaskan," kata Sofyan A Djalil, Kamis, 02 September 2021 di Kantor BPN Kota Pekanbaru.


Dia melanjutkan bahwa hal hal sengketa dan tumpang tindih ini karena dulu teknologi pengukurannya belum bagus.

 

 

"Ini kan warisan lama Pak. Oleh sebab itu, kita akan selesaikan sengketa ini, tolong nanti Pak Kanwil. Kalau nanti ada yang perlu dibantu Pak Walikota melapor kepada Pak Walikota," ujarnya.

 
"Supaya kita selesaikan sengketa ini, karena kalau sengketa ini, kasihan masyarakat yang menjadi korban," pungkasnya.