Asal Tak Bikin Susah Warga, Zulfi Mursal Dukung PPKM Dilanjut

Zulfi-Mursal6.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota komisi I DPRD Riau, Zulfi Mursal menyebut akan mendukung penuh keputusan pemerintah terkait kelanjutan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berlaku hingga tanggal 6 September 2021 mendatang.


Terkait kabar penurunan jumlah positif yang disebut menurun disebutnya sebagai indikasi perbaikan penanganan Covid-19 di Riau yang harusnya dipertimbangkan pemerintah terkait kelanjutan PPKM.

"Selama Pemprov mengatakan sudah aman, karena mereka yang mengetahui secara teknis ya kita mendukung penuh," ujar Zulfi, Jumat, 3 September 2021.

Zulfi menyebut apapun kelanjutannya terpenting adalah mengutamakan kenyamanan masyarakat terutama untuk memutus rantai sebaran Covid-19.

Ia menegaskan agar aturan PPKM tidak menjadi sumber kesusahan sendiri bagi masyarakat yang sudah kesulitan di tengah pandemi ini.

"Bagaimana pun, segala macam kebijakan pemerintah harus direalisasikan ke masyarakat. Jangan nanti atas dasar PPKM ada kebijakan tertentu yang dibuat yang tidak menguntungkan masyarakat," tambahnya.

Secara umum, ia melihat PPKM yang dilakukan banyak berpengaruh ke masyarakat terutama soal kesadaran protokol Kesehatan yang meningkat.

 


Ia menekankan agar hal ini yang seharusnya dimaksimalkan untuk disosialisasikan ke masyarakat.

 

 

 

"Selama ini ya kita lihat sebelum PPKM tak terkendali, dengan PPKM ini ada pengendalian. Ini jadi proses pembelajaran lah. Dulu ada yang tak mau pakai masker, sekarang pakai masker," papar legislator PAN ini.

Ia menekankan, lanjut atau tidaknya PPKM adalah keputusan Pemprov Riau berdasarkan arahan Pemerintah Pusat.

Namun ia menekankan agar meletakkan kenyamanan masyarakat sebagai prioritas pengambilan kebijakan.

"Semuanya fleksibel demi kenyamanan masyarakat. Kalau seandainya mesti dilanjutkan ya kita serahkan ke Pemprov. Kalau sudah aman ya sudah," tutup Zulfi.