DPC Demokrat Pekanbaru Serahkan 500 Paket Sembako dan Uang Tunai Rp5 Juta

bulan-bakti.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Partai Demokrat pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Pada pelaksanaan hari kedua kemarin, DPC PD Pekanbaru turut membagikan 500 paket sembako serta uang tunai sebesar Rp5 juta di Kecamatan Bina Widya.

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho menuturkan, program Bulan Bakti Demokrat Pekanbaru merupakan program nasional yang diinisiasi oleh Ketum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sesuai arahan Ketum kami, Mas AHY, Bulan Bakti dilaksanakan secara berkelanjutan hingga puncak perayaan HUT PD pada 9 September 2021,” ujar Agung, Jumat, 20, Agustus, 2021.

Lebih jauh Agung menjelaskan, pada kegiatan di Kecamatan Bina Widya tersebut, pihaknya menghimpun penerima bantuan yang terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 500 orang dari 5 kelurahan yang sudah di data terlebih dahulu oleh ranting DPC PD Pekanbaru.


Bantuan diserahkan langsung di kediamanan penerima. Sedangkan yang hadir di lokasi hanya beberapa orang sebagai perwakilan dikarenakan harus menerapkan prokes dengan menjaga jarak.

“Selain sembako, masyarakat juga diberikan bantuan uang tunai total Rp5 juta. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh yang ikut dalam kegiatan tersebut. Terutama jajaran pengurus DPC PD Pekanbaru, ketua DPAC se-Kota Pekanbaru, serta Pengurus Bamkostra DPP abangda Ricky Kurniawan,” tuturnya.

Agung juga menjelaskan, Sebelumnya pada hari pertama pelaksanaan Bulan Bakti di Kecamatan Bukit Raya, DPC Demokrat Pekanbaru turun ke jalan-jalan menemui pedagang kaki lima untuk diberi bantuan sembako serta memborong dagangan pedagang dengan harga dua kali lipat.

Hal ini disebut Agung sebagai bukti kehadiran Partai Demokrat di tengah masyarakat di masa-masa sulit selama pandemi ini.

“InsyaAllah, Partai Demokrat sesuai arahan Ketua Umum PD Mas Agus Harimurti Yudhoyono, akan terus konsisten berada dan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun,” tutupnya.