Syamsuar Soroti Tingginya Angka Kematian Pasien Covid-19 di Rokan Hulu

angka-kematian.jpg
(WAYAN/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyebut angka kematian tertinggi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ada di Kabupaten Rokan Hulu dengan jumlah persentase 5,5 persen.

Ia meminta agar Bupati Rokan Hulu Sukiman, beserta jajaran dan unsur Forkopimda untuk menekan angka kematian tersebut.

"Dimana kita tahu angka kematian tertinggi ada di Rokan Hulu 5.5 persen. Makanya tadi apa yang telah disiapkan bapak bupati bersama Forkopimda Rokan Hulu sudah baik," kata Syamsuar, Kamis, 19 Agustus 2021 usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.

Syamsuar ingin Pemkab Rokan Hulu segera sediakan tempat isolasi terpusat. Ia khawatir sewaktu-waktu ada peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami harapkan, walaupun sekarang ada tren penurunan kasusnya. Ini harus dapat dipertahankan. Begitu juga tempat isolasi terpusat, tetap dipertahankan," sebutnya.


"Iya karena kita kan khawatir sewaktu-waktu bisa saja adanya lonjakan kasus," imbuhnya lagi.

Syamsuar hadir bersama unsur Forkopimda Provinsi Riau ingin bersama-sama fokus menyelesaikan Pandemi Covid-19 dengan gotong royong.

"Hari ini kami mengadakan rapat koordinasi bersama Forkopimda Riau, dalam rangka untuk membantu penanganan Covid-19 di Rokan Hulu," jelasnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, serta unsur Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu, bersama jajaran kepala dinas terkait.

Dia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

"Kita tidak tahu hingga saat ini masih belum berakhir Pandemi Covid-19, yang penting terus disiplin protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar terpapar Covid-19," pungkasnya.