Penularan Covid-19 Meluas di Riau, Gubernur Bentuk Satgas Oksigen

syamsuar144.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar telah membentuk sebuah tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Oksigen di Provinsi Riau.

Hal ini dilakukan karena terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 yang tidak hanya di Pekanbaru namun juga di Dumai, Siak, dan Rokan Hulu.

 

"Karena ada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kota, langkah kita menyiapkan Satgas untuk mempermudah mendapatkan oksigen," ucap Syamsuar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 11 Agustus 2021.

 

Syamsuar juga menjelaskan dibentuknya Satgas penanganan oksigen untuk mengetahui siapa saja yang butuh serta mengatur pemberian oksigen.

 

"Kita sudah evaluasi dengan Bupati Kabupaten Kota dan membentuk Satgas Oksigen, sehingga masing-masing RS di daerah bisa mengatasi dan mengatur ketersediaan oksigen," terang mantan Bupati Siak ini.


 

Selain itu, untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Riau, Pemprov Riau berencana menyiapkan tambahan tempat isolasi terpadu.

 

“Untuk mengendalikan penularan Covid-19 di Riau, kita sampaikan kepada para bupati penyiapan tambahan isoter dan penambahan ruang ICU dan penyediaan obat obatan," jelas Gubernur Riau.

 

 

 

Lebih lanjut, Gubernur Riau menyampaikan, Covid-19 varian delta sudah masuk ke Riau.

 

“Apalagi kita tau sudah ada varian delta yang ditemukan bulan mei lalu, dan ini sudah masuk di Riau,” pungkasnya.