Ramalan Cuaca, Hari Ini Hujan Berpotensi Guyur Riau Sore dan Dini Hari

Hujan13.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Hujan ini berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari, Kamis, 5 Agustus 2021.

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, kabupaten Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru, kabupaten Kuantan Singingi, Pelalawan," katanya.

Yasir berujar, untuk dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, kabupaten Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru," sebutnya.


Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 58 – 98%. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01– 0.50 meter.