Komjen Arief Kaget Lihat Pasien Covid-19 di Asrama Haji: Masih Muda Semua

Komjen-Arief-Sulistyanto.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri, Komjen Arief Sulistyanto sempat merasa kaget melihat pasien positif Covid-19 di Isolasi Terpadu (Isoter) Asrama Haji milik Pemerintah Provinsi Riau.

 

Komjen Arief kaget lihat pasien Covid-19 di Asrama Haji lantaran melihat pasien positif Covid-19 yang isolasi masih berusia muda.

 

"Masih muda-muda semua ini," kata Komjen Arief, saat dialog virtual bersama pasien Covid-19 yang dirawat di Asrama Haji, Selasa, 03 Agustus 2021.

Dia juga memuji fasilitas Isoter Asrama Haji yang dipersiapkan oleh Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.

 

"Luar biasa fasilitas yang dipersiapkan dengan 513 kamar/tempat tidur akan bisa mengurangi beban di rumah sakit," ujarnya.

 

Menurutnya dengan adanya tempat isolasi terpadu ini dapat mengatasi mengurangi penularan Covid-19.

 

"Dengan adanya tempat isolasi terpusat ini dapat mengurangi penuaran virus sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih luas," pungkasnya.

 


 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir memberikan penjelasan terkait dengan jumlah dan fasilitas yang dimiliki pada tempat isolasi terpadu Asrama Haji.

 

Mulai dari tenaga kesehatan, petugas keamanan, serta tempat dan daya tampung untuk pasien Covid-19.

 

Mimi yang memberikan pemaparan tampil percaya diri dihadapan Kabarhakam Polri. Ia juga menyampaikan paparan dengan santai dan rilek.

 

"Izin Pak Kabarhakam Polri, perlu kami sampaikan bahwa di Asrama Haji ini salah satu tempat isolasi pasien Covid-19 yang terpusat. Sekarang ini ada sekitar 513 kapasitas tempat tidur," kata Mimi.

 

Ia melanjutkan dari total 513 tempat tidur. Dimana terdiri atas tower Muzdhalifah 258 tempat tidur dan Arafah 255 tempat tidur.

 

"Saat ini Pak, sudah terisi sekitar 354 tempat tidur atau sekitar 70 persen dari kapasitas yang ada," tutupnya.

 

Kunjungan Kerja (Kunker) Kabarhakam Polri bersama rombongan sekitar 25 sampai 30 menit. Kabarhakam Polri pun sempat mengecek fasilitas tempat isolasi pasien Covid-19 yang ada di Asrama Haji.