PKB Mantap Dukung Cak Imin Jadi Presiden dan Abdul Wahid Jadi Gubernur

ADE-AGUS-HARTANTO-FOR-INHU.jpg
(Hasbullah/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan PKB sudah selesai melakukan Musyawarah Cabang di 12 Kabupaten kota se-Riau. 

Ade mengatakan sejumlah rekomendasi sudah disusun sebagai strategi pemenangan PKB untuk tahun 2024. Diantaranya, penetapan bakal calon legislatif dan kepala daerah.

 

"Semua 12 kabupaten kota sudah kita declare kan kader-kader potensial yang akan kita dorong maju Pilkada kabupaten kota, di Agustus atau September kita juga akan umumkan caleg dini di seluruh dapil RI, provinsi, dan kabupaten. Sudah kita siapkan," jelas Ade Agus, Selasa, 3 Agustus 2021. 

 

 

Jika untuk kabupaten kota Ade belum mau mengatakannya, untuk nasional dan provinsi Ade tegas menyatakan PKB sudah satu suara. 

 

"Kita sudah memutuskan pak Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden, Untuk wilayah provinsi Riau, sudah final calon PKB tunggal, Abdul Wahid," tegas Ade. 


 

Ade mengatakan kader-kader PKB di 12 kabupaten kota sudah mantap menjagokan cak Imin dan anggota DPR RI tersebut serta melakukan soft campaign sebelumnya. 

 

Untuk menguatkan kemenangan, selanjutnya PKB disebut akan melakukan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di tingkat kecamatan dan merapatkan kader. 

"Langkah politiknya sudah kita siasati, pertama menguatkan struktur hingga tingkat RT," jelas Ade. 

 

Ade menjelaskan secara umum dalam musyawarah cabang tersebut PKB dibagi ke sejumlah komisi dan membahas sejumlah masalah lain yakni Komisi A strukturisasi, Komisi B rekomendasi internal, komisi C rekomendasi eksternal.