Politik Rasional Terbuka, PKB Buka Penjaringan Kader Multi Background

taufik-arrahmann.jpg
(sigit/Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru, Taufik Arrakhman, menyebut PKB Pekanbaru tengah menjaring anggota untuk persiapan pencalonan legislatif mendatang.

"Kita membuka kesempatan untuk tokoh-tokoh yang mau berjuang secara politik untuk kepentingan rakyat dan ummat" ujar Taufik, Kamis, 29 Juli 2021.

Dibangun dengan semangat politik Agamis-Nasionalis, PKB disebut Taufik membuka kesempatan bagi calon-calon dari beragam latar belakang identitas

 


"Ya kalau kita lihat, secara kepengurusan kami juga beragam, baik berbeda bidang keilmuan, berbeda agama, dan lainnya. Karena kita memang terbuka untuk siapa saja' ungkap Taufik.

Didasari semangat politik terbuka dan rasional a la Nahdliyin, PKB Pekanbaru disebut mantan legislator ini menitikberatkan pada kapasitas calon.

"Tapi dalam perekrutan kepengurusan dan Caleg, PKB sangat terbuka karena kita akan lihat kemampuan dan kapasitas, apakah yang bersangkutan mampu menjadi wakil rakyat ataupun kepala daerah. Itu akan jadi dasar pertimbangan kita," tutupnya.

 


 

Lebih jauh Taufik menjelaskan penjaringan calon ini akan dilangsungkan secara intens selama beberapa bulan ke depan.

Untuk prosesnya, calon bisa langsung datang ke kantor DPC PKB Pekanbaru di jalan Mutiara Sari atau melalui jaringan kader PKB se-Pekanbaru.