Kasmarni Meradang Saat Lihat Toilet RoRo Jorok dan Bau

kasmar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bengkalis Ke-509 Tahun 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan peninjauan gotong royong bersama di sejumlah titik dilaksanakan ASN Bengkalis.

Awalnya Kasmarni meninjau Pelabuhan RoRo Air Putih Bengkalis kemudian berlanjut meninjau gotong royong di pelabuhan RoRo Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Senin (26/7) pagi. 

Saat meninjau pelabuhan RoRo di Sungai Selari, Bupati langsung melihat fasilitas umum kamar mandi atau toilet di pelabuhan tersebut. Saat melihat kondisi kamar mandi pelabuhan tersebut Kasmarni terlihat kesal karena kondisinya kurang diperhatikan oleh petugas pelahuhan.

 

Kasmarni mengaku sudah sering mendapatkan keluhan warga terkait persoalan di pelabuhan, terutama toilet ini. "Roro ini adalah pintu masuk kita, cerminan kita ada disini. Saya berharap hal ini kedepannya dapat diperhatikan. Lihat toilet ini, ada kotoran seperti ini siapa yang mau buang air disini kalau keadaan macam gini. Saya saja pas masuk saja sudah tidak tahan," kesalnya.


 

Dengan kondisi tersebut Kasmarni langsung memanggil petugas pelabuhan dan bertanya apa masalahnya sehingga membuat toilet tersebut bisa seperti itu. "Kalau toilet yang tidak layak dipakai itu segera ditutup, karena jika digunakan orang lain malulah kita," kata Kasmarni.

 

Untuk itu Kasmarni mengajak semua pihak bersama sama koordinasi dengan pihak terkait apabila ada kendala. Jangan dibiarkan begitu saja,  kebersihan ini harus  dijaga.

 

"Kondisi Toilet bersih ini paling penting ketika orang ngantre di RoRo begitu lama melihat kondisi toilet bersih bisa membuat masyarakat yang ngantre menjadi nyaman," tandasnya.