Waspada, Tiga Kecamatan di Kuansing Zona Merah Covid-19

Virus-corona66.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tiga Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau saat ini masuk dalam zona merah dengan resiko tinggi penyebaran Covid-19. Ketiganya yakni Kecamatan Kuantan Tengah, Cerenti dan Inuman.

Hal ini diketahui dari data disampaikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, per Sabtu, 10 Juli 2021.

Berdasarkan data tersebut, per Sabtu, 10 Juli 2021 di Kecamatan Kuantan Tengah total suspek berjumlah 51 kasus dengan rincian 45 sembuh dan 6 meninggal dunia. Sementara konfirmasi positif Covid-19 total berjumlah 927 kasus.

Kemudian di Kecamatan Inuman total suspek berjumlah 12 kasus dengan rincian 11 sembuh dan 1 meninggal dunia. Dan total konfirmasi positif Covid-19 berjumlah 63 kasus.


Dan terakhir Kecamatan Cerenti total suspek 7 kasus dengan rincian 7 sembuh. Dengan total konfirmasi berjumlah 89 kasus.

Sementara 4 kecamatan lagi masuk zona orange dengan resiko sedang dengan rincian Kecamatan Singingi Hilir, Singingi, dan Logas Tanah Darat.

Dua Kecamatan masuk zona hijau yakni Kecamatan Pangean dan Gunung Toar. Dan sisanya masuk zona kuning dengan resiko rendah yakni Kecamatan Kuantan Mudik, Pucuk Rantau, Hulu Kuantan, Benai, Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten total terkonfirmasi per Sabtu, 10 Juli 2021 berjumlah 3.668 kasus dengan rincian 409 orang isolasi mandiri, 42 dirawat di Rumah Sakit, 3.131 orang dinyatakan sembuh dan 86 orang meninggal dunia.

Dengan meningkatkan kasus Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar mengimbau kepada warga untuk lebih taat lagi menjalankan protokol kesehatan terutama menerapkan 5 M mulai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.